"SUGENG RAWUH"

Wawancara Siswa SMA Taruna Nusantara dengan Komandan Korem 073/Makutarama

Assalamu'alaikum wr. wb.

 

Selesai sudah pekan ujian semester dan penerimaan raport semester gasal. Seluruh siswa SMA Taruna Nusantara mulai dari kelas X sampai dengan kelas XII mendapatkan izin libur mulai tanggal 17/18 Desember 2022 sampai dengan 3/4 Januari 2023. Seluruh siswa yang berasal dari seluruh Indonesia menuju ke kampung halaman ataupun sanak saudaranya untuk melepas kerinduan. 

Walaupun libur, siswa kelas X SMA Taruna Nusantara (TN 33) mendapat tugas untuk melakukan wawancara tokoh mulai tingkat desa sampai tingkat nasional yang bisa ditemui dan tidak mengganggu kesibukan tokoh tersebut.

Tidak terkecuali siswa Kent Sabik, Ibnu Adi Wicaksono, Daniyal Adli Adrindar Putra & Gyananda Rasendriya Leksono.yang melaksanakan wawancara dengan Komandan Komando Resor Militer (Korem) 073/Makutarama, Bapak Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P. Wawancara bertempat di ruang kerja Danrem, di Salatiga pada hari Selasa, 27 Desember 2022.

Wawancara diawali dengan perkenalan masing - masing siswa dan dilanjutkan dengan pertanyaan  pertama mengenai perjalanan karir beliau sejak sekolah hingga beliau menjabat sebagai  Danrem 073/Makutarama. Dengan gaya bicara yang ramah dan menyenangkan, beliau menceritakan perjalanan karirnya di beberapa tempat sebelum sampai saat ini berada di bawah Kodam IV/Diponegoro.

Pertanyaan bergulir dengan suka duka beliau selama bertugas menjadi abdi negara, dan pesan kepada para siswa SMA Taruna Nusantara.

Di antara pesan beliau adalah walaupun nantinya siswa SMA Taruna Nusantara setelah lulus memilih jalur TNI / Polri, PNS, pengusaha, atau apapun yang dikehendaki, tetaplah berusaha menjadi yang terbaik dalam bidangnya.

Diharapkan dengan pelaksanaan wawancara kepada tokoh ini agar siswa SMA Taruna Nusantara mendapat inspirasi dan motivasi untuk selalu berusaha yang terbaik.

Berikut dokumentasi kegiatan wawancaranya:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar